Pages

Sunday, May 16, 2010

Pisang 1, 2, 3

Pisang gandeng??
Pisang kembar??


Fakta tentang PISANG:
Menurut sumber ini, buah pisang ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Buah pisang bermanfaat mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker payudara, serta karsinoma sel ginjal. Tak dinyana, Buah pisang mengandung vitamin B6, vitamin C, dan kalium dalam jumlah besar. Tingginya kandungan kalium buah pisang dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk memulihkan kondisi tubuh sehabis beraktifitas fisik yang berat. Nutrisi lain yang terkandung dalam buah pisang antara lain vitamin B1, B2, B3, asam folat, kalsium, magnesium, besi, dan zinc. Hal ini menunjukkan bahwa manfaat buah pisang bagi kesehatan tidak dapat diremehkan.

Selain itu, menurut sumber ini:
Pisang juga baik dikonsumsi penderita darah tinggi dan anemia. Kandungan garam yang rendah ditambah potasium yang tinggi, membuat tekanan darah anda menurun. Sedangkan kandungan zat besinya, meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.
Bukan hanya itu, pisang adalah obat instan bagi anda yang gula darahnya tiba-tiba menurun. Kandungan fruktosa dan glukosanya akan meningkatkan gula darah anda. Bagi penderita diabetes, penurunan gula darah secara mendadak berakibat fatal.
Pisang juga cocok dimakan setelah anda berolahraga. Kandungan potasium dan magnesiumnya mengurangi mengurangi pegal-pegal otot dan kram. Selain itu, kandungan gula alaminya (sukrosa, fruktosa, glukosa) segera membuat anda segar kembali. Bila perut anda sering bergejolak, zat antacid pada pisang akan mengurangi rasa mulas.

Hmmmm... Pisang juga untuk kecantikan lhoo, lihat disini yah!

Selamat menikmati sehatnya pisang!! hehe

No comments: