Pages

Sunday, May 16, 2010

Bola-Bola Coklat


Punya biskuit marie?
Punya DCC n WCC??
Punya Susu kental manis coklat???
Punya Rhum?
Yuk, kita buat bola-bola coklat..


cara membuat:
- Hancurkan beberapa keping biskuit marie dan tuang ke dalam mangkuk besar
- Tuang susu kental manis + DCC yang sudah dicairkan + rhum, aduk hingga rata dan bisa dibentuk menjadi bola-bola (rhumnya dikit aja)
- Lelehkan DCC dan celupkan bola-bola (langsung angkat kembali secepatnya sebelum bola-bola ikut meleleh
- Masukkan WCC ke dalam kantong plastik segitiga, tim pada suhu 50 derajat (jika terlalu panas akan menyebabkan coklat mengeras)
- Hiasi bola-bola coklat dengan coklat putih, masukkan freezer/refrigerator dalam beberapa saat

Fakta tentang COKLAT:

1. Mengurangi Tekanan Darah

Menurut sebuah studi yang dirilis pada tahun 2003, coklat mampu menurunkan tekanan darah. Bagi individu yang memiliki tekanan darah tinggi, makan satu batang kecil Dark Chocolate setiap hari dapat membantu mengurangi tekanan darah. Fenol yang terkandung dalam coklat memiliki manfaat menurunkan tekanan darah.

2. Mengurangi Radikal Bebas

Banyak manfaat coklat berasal dari flavonoid yang merupakan antioksidan potensial. Antioksidan mampu mengurangi radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah jantung dan penyakit lainnya. Fakta lainnya, hindari makan coklat bersamaan dengan minum susu. Menurut sebuah studi pada tahun 2003, konsumsi susu bersamaan dengan coklat dapat mengurangi efektivitas antioksidan.

3. Melancarkan Aliran Darah

Mengkonsumsi coklat terbukti meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi kemungkinan penggumpalan trombosit yang dapat memicu serangan jantung.

4. Memperbaiki Mood

Coklat dapat merangsang produksi endorfin, sebuah hormon yang dapat menimbulkan rasa senang. Coklat juga mengandung serotonin yang bertindak sebagai anti-depresan, dan senyawa lainnya (kafein, teobromin) yang membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan.

5. Lemak Sehat

Meskipun coklat memiliki banyak manfaat, berhati-hatilah untuk tidak makan terlalu banyak. Selain segala manfaat tadi, coklat juga mengandung kalori dan gula yang tinggi.
sumber: tipskesehatanplus.com

2 comments:

Rachel Joanna said...

Yen, aku ngopi resep kamu yg ini yah. Mau nyoba i buat ponakan2ku..hehehe :)

Yeny Merlina Kristanti said...

sippp..... selamat mencoba ya.. hehe