Pages

Tuesday, August 17, 2010

Sagu Keju


Akhirnya tercapai juga impian untuk membuat sagu keju yang kedua kalinya.
Terakhir, aku bikin sagu keju sekitar 4/5 tahun yang lalu.
Bedanya, kali ini menggunakan resep Mbak Andrieanne.
Rasanya yummy, lembut, paduan susu dan kejunya kerasa banget. Makasih y mbak untuk resepnya. Alhasil temen-temen mama yang nyoba sagu keju ini jadi ketagihan.. Senangnyaaa..
Resepnya silakan lihat di andrianne.blogspot.com (dgn sedikit variasi resep)


Fakta tentang KEJU (CHESEE):
Menurut Kompas,
Keju merupakan asupan yang sangat kaya akan kandungan kalsium, fosfor, zink, vitamin A, riboflavin, dan vitamin B12. Ternyata, satu porsi atau sekitar 30 gr keju cheddar saja sudah mengandung 200 gr kalsium atau setara dengan kandungan kalsium yang terdapat pada susu murni berukuran sedang. Oleh karena itu, keju dipercaya mampu mengurangi risko terjadinya kerapuhan pada gigi kita. Para peneliti dari British Cheese Board juga menyampaikan kandungan tryptophan dalam keju mampu membantu meredakan stres dan membuat kita dapat tidur lebih nyenyak.

Tingkat kewaspadaan juga harus ditingkatkan pada raw cheese atau keju yang diproses secara minimal. Mengapa? Keju jenis ini mengandung bakteri yang mampu meningkatkan risiko terjadinya berbagai infeksi, seperti listeriosis dengan gejala mual dan kram perut.

Ada lagi keju kambing atau biri-biri, jenis ini mengandung conjugated linoleic acid (CLA) yang akan membantu kita mengurangi peradangan dan penumpukan plak pada pembuluh darah.Hindari mengonsumsi keju yang rasanya terlalu asin agar jantung dan tekanan darah kita tetap terjaga. Selain itu, kita juga bisa memilih keju rendah lemak yang kini sudah banyak dijual di swalayan.

(Tetap bisa menikmati keju tanpa rasa takut!!) =p

2 comments:

Ayu said...

wah.. udah lama ga makan sagu keju..
kangen2.. It looks good too:D:D
salam kenal yah :)

Yeny Merlina Kristanti said...

Hai, ayu.. Salam kenal jg..
Thx y.. Ho3.
Cb aj resepnya.. Bnr2 enak.. Hehe.. Ga nyesel d.. =p